Misteri Padang 12 Kabupaten Ketapang


Buat temen2 dari Kalimantan Barat, pastinya udah gak asing dengan yang namanya Padang 12 di Ketapang. Daerah itu memang dari dulu hingga sekarang penuh dengan misteri, gak kalah tuh sama yang namanya segitiga bermuda. Nah, sekarang gw mau ceritain salah satu pengalaman teman gw yang kerja di dealer mobil yang pernah merasakan misteri padang 12.


Dulu sekali ada orang dari Ketapang memesan sejumlah mobil di dealer tempat teman gw kerja. Orang tersebut nyerahin alamat tempat mobil-mobil yang di pesan buat diantar. Karena teman gue bukan asli kalbar, jadi ketika alamat tersebut nunjukin alamat itu teman gue gak merasa aneh. Selanjutnya sejumlah uang jutaan rupiah dibayarkan. Lalu sebelum mobil-mobil itu dikirim, teman gw survey dulu tempat dikirimnya mobil-mobil itu.

Ketika di survey teman gue merasa takjub coz tempat dimana mobil itu bakal dikirim ternyata di tengah2 kota yang bersih. Bahkan lebih bersih dari seluruh kota yang ada di Kalbar. Setelah disurvey teman gw ngubungin karyawan buat nyiapin mobil-mobil sesuai pesanan.

Beberapa hari kemudian, mobil-mobil itu siap buat dikirim. Karena cuma teman gw yang tau jalan, jadi dia terpaksa ikut. Setelah melewati beberapa jam perjalanan, teman gw merasa heran, coz menurutnya seharusnya ia sudah sampai di tempat tujuan. Namun yang ada di depannya cuma padang rumput yang luas.
Peta Lokasi Padang 12
Akhirnya teman gw kembali, dan di tengah perjalanan ia bertanya kepada pejalan kaki yang tinggal di daerah sebelum padang 12. Orang itu bilang kalo padang 12 itu memang seperti itu, katanya disana dihuni oleh orang "kebenaran" atau jin. Jadi teman gw itu udah diliatin bagaimana mewahnya kota itu. Lalu orang itu bilang, kalo mobil yang udah dipesan ditinggalin aja di tempat sesuai dengan apa yang dipesan oleh orang kebenaran itu. Setelah kejadian itu teman gw udah trauma pergi ke Ketapang.

Hal ini sebenarnya juga udah pernah dialami salah satu penyanyi dangdut tersohor yaitu Rhoma Irama. Rhoma Irama bilang ia udah 3 kali konser ke Kalimantan Barat, satu kali di Pontianak, and dua kali ke Ketapang. Namun orang2 yang tinggal di ketapang pada bilang kalo Rhoma Irama baru satu kali ke ketapang. Menurut cerita Rhoma irama, katanya waktu ia konser yang kedua di ketapang, ia merasa heran, karena semua penontonnya menggunakan pakaian serba putih, untuk wanitanya semuanya menggunakan kerudung. Untuk kotanya sendiri ia bilang sangat bersih di banding kota2 lain di Indonesia.

Who Knows?
Memang kita tak pernah sendiri di Dunia ini.

Get This Comment Form