Misteri Bulan Mei


Meski setiap awal Mei selalu terjadi demonstrasi besar-besaran, namun menurut Permadi dan Ki Gendeng, posisi SBY tetap aman. Memang, kursinya akan sedikit bergoyang, namun tidak sampai roboh. Karena SBY sudah mempersiapkan diri secara spiritual.


Bulan Mei adalah bulan sial, penguasa yang lengah bisa jatuh. Masa sial ini akan berlangsung 2 bulan, yaitu April-Mei. Kalau bulan ini lolos, maka masa berikutnya yakni September-Oktober bisa tumbang.

”Jika lolos di April-Mei, maka bisa tumbang di September Oktober,” jelas Ki Gendeng.

Mei konon berasal dari kata ’Mob Mayesto’ yaitu dewa musim semi. Pada bulan ini diadakan festival meriah dan pemilihan ratu dan raja. Dalam sejarah Islam, bulan Mei dianggap sebagai bulan bagus. Merupakan bulan untuk memilih pemimpin baru.

Pada bulan Mei atau bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 53 tahun sebelum Hijriah, Nabi Muhammad SAW dilahirkan.

Banyak peristiwa penting dalam dunia Islam di bulan Mei ini, seperti pada 12 Rabiul Awal tahun pertama Hijriah (bertepatan dengan bulan Mei) yaitu Rasulullah SAW membangun masjid pertama di Quba, dekat Madinah.

Masjid itu hingga kini masih digunakan untuk salat berjamaah.Pada bulan Mei, salat Jumat pertama kali dilakukan, yaitu pada 16 Rabiul Awal tahun pertama Hijriah.

Rasulullah SAW pertama kali melaksanakan salat Jumat dalam sejarah Islam ketika beliau sedang melakukan perjalanan hijrah dari Mekkah ke Madinah. Beliau mendirikan Shalat dan menyampaikan kutbah pertamanya.

Get This Comment Form