Ramalan Nostradamus

Michel de Notredame atau Nostradamus lahir pada tanggal 14 Desember 1503 di sebuah kota kecil bernama St. Remy di Perancis. Ia meninggal pada tahun 1566.. tepat seperti yang telah ia ramalkan sendiri. Di masa hidupnya, Nostradamus merupakan seseorang yang memiliki kemampuan Clairvoyance, yakni kemampuan untuk "melihat" masa depan. Kedua kakeknya juga merupakan clairvoyant. Seumur hidupnya, ia meninggalkan banyak sekali ramalan, yang ia tulis dalam bentuk Quatrain (Sajak empat baris). kurang lebih 1000 quatrain yang telah ia tulis dibagi menjadi 10 bagian yang dinamakan The Centuries. Di dalam setiap quatrainnya Nostradamus juga banyak membuat permainan acak kata yang membingungkan, sandi-sandi angka, dan anagram yang misterius. Kemudian, yang lebih membingungkan lagi, Nostradamus mengacak urutan quatrain-quatrainnya sehingga mengacaukan kronologisnya. Beberapa ramalanya antara lain:

"The lost thing is discovered, hidden for many centuries.
Pasteur will be celebrated almost as a God-like figure.
This is when the moon completes her great cycle,
But by other rumors he shall be dishonored."

Louis Pasteur (1822 - 1895) merupakan seorang ilmuwan kelahiran Prancis. Beliau dikenal sebagai salah satu ilmuwan mikrobiologi terbesar sepanjang masa. Penemuan-penemuannya yang tak ternilai bagi dunia diantaranya adalah proses pasteurisasi, yaitu mematikan bakteri yang ada di susu dengan pemanasan, dan vaksin antraks dan rabies ("the lost thing is discovered, hidden for many centuries").

Pasteur, dalam bahasa Prancis dapat juga berarti "pastor" atau pendeta. Oleh karena itu, beberapa orang mengatakan ramalan ini hanya sekedar prosa dari Nostradamus tentang pendeta tua atau apapun itu. Yang lain mengatakan ini adalah ramalan langsung tentang orang yang mempelajari mikrobiologi dan menemukan susu tahan bakteri dan vaksinasi antraks serta rabies.

"Near the gates and within two cities
There will be scourges the like of which was never seen,
Famine within plague, people put out by steel,
Crying to the great immortal God for relief."

Hiroshima dan Nagasaki dibom atom pada tanggal 6 dan 9 Agustus 1945.
Bom Atom Hiroshima
"Scourges the like of which was never seen" dan "Crying to the great immortal God for relief" merupakan deskripsi akurat tentang apa yang terjadi tanggal 6 dan 9 Agustus 1945. Namun beberapa kritik menyangkalnya dengan mengatakan ramalan tersebut masih samar, artinya dapat berlaku terhadap semua perang yang terjadi diantara abad Nostradamus hingga sekarang - atau di masa depan.

Dan yang terkenal adalah sebuah ramalan tentang kiamat yang di prediksi akan terjadi pada tahun 1994, tetapi prediksi itu meleset.

Get This Comment Form