Agogwe (Kurcaci Dari Afrika)

Agogwe adalah makhluk yang berbulu kecil, sering ditemui di Afrika Timur. Agogwe berjalan dengan dua kaki, Bulunya berwarna kemerahan. Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil. Bagi orang Sumatera, sepertinya Agogwe dikenal dengan nama Orang Pendek

Pengamatan pertama dari Agogwe tercatat sekitar tahun 1900 oleh seorang pria bernama Kapten William Hitchens. Namun Hitchens tidak melaporkan penampakan sampai tahun 1937. Dia menggambarkan makhluk ia seperti laki-laki setinggi 4 kaki dan memiliki bulu-bulu halus berwarna cokelat kemerahan. Dia diberitahu oleh seorang pemburu asli yang menjadi pemandu jalannya bahwa apa yang mereka lihat adalah makhluk yang dikenal sebagai Agogwe dan penampakan makhluk seperti itu jarang terjadi.

Kapten Hitchens dikritik karena apa yang disebut penampakan tidak langsung dipublikasikan, tapi seperti semacam anugrah keselamatan. Cuthbert Burgoyne setahun kemudian mengumumkan bahwa dia melihat makhluk yang sama ketika ia meluncur ke Afrika Timur. Burgoyne juga menceritakan pengalamannya sebagai seorang pemburu yang telah melihat 'penampakan' makhluk tersebut.

Ada beberapa teori seputar keberadaan Agogwe. Dikatakan bahwa bipedal berambut merah ini mungkin makhluk hidup spesies dari gracile australopithecine - yang dikenal sebagai primata bipedal. Mereka tinggal di Afrika Utara dan Timur sekitar 3 sampai 3,9 juta tahun yang lalu.


Jejak kaki Gracile Australopithecine yang telah ditemukan tidak menunjukkan bukti jari kaki yang opposable, tetapi berpendapat bahwa mungkin jari-jari kaki opposable Agogwe diperoleh melalui sebuah evolusi selama bertahun-tahun. Satu teori lain menyatakan bahwa penampakan Agogwe mungkin dalam kenyataannya telah menampakan diri dan bertahan di Owa di hutan Afrika. Gibbons seperti Agogwe memiliki dahi bulat dan anjing kecil. Hal tersebut adalah penting untuk dicatat bahwa Gibbons terutama digunakan untuk penggerak lengan mereka dan bahwa mereka jarang terlihat di daratan.

Tidak ada penampakan saat ini di Agogwe. Terdokumentasi yang paling baru adalah bahwa salah satu dari Kolektor Hewan Charles Cordier pada akhir 1950-an dan awal 1960-an. Cordier telah mengikuti jejak Kakundakari Zimbabwe. Dia mencatat bahwa sekali Kakundakari telah menjadi terjerat dalam perangkap tetapi berhasil melarikan diri sebelum salah satu anggota timnya bisa mencapainya. Belum ada penampakan apapun kemudian daripada Cordier, tetapi itu tidak berarti bahwa Agogwe hanya kebetulan. Hanya berdiri sebagai sebuah bukti dari kepadatan dan keluasan hutan-hutan Afrika.

Get This Comment Form