Perahu Firaun Berusia 5000 Tahun

Para arkeolog dari Perancis baru-baru ini berhasil menemukan perahu Firaun yang diyakini berasal 5000 tahun yang lalu di daerah Abu Rawash, sebelah barat Kairo, Mesir. Perahu yang digunakan Firaun Den itu, memiliki panjang 6 meter serta lebar 1,5 meter. Perahu yang baru di temukan ini merupakan perhau tenaga surya tertua yang ditemukan secara utuh.

Pencarian akan berbau Firaun sebenarnya telah lama dicari, bahkan para arkeolog terdahulu sudah melakukan penggalian di Abu Rawash sejak tahun 1990-an. Di tahun 1954 silam, para arkeolog Mesir juga telah berhasil menemukan perahu dengan panjang 43 meter yang merupakan perahu tenaga Surya yang digunakan Firaun Khufu.

Perahu tenaga surya yang ditemukan oleh arkeolog Mesir ditemukan berdekatan dengan makam Firaun. Hal ini terkait dengan kepercayaan kuno, bahwa kapal itu nantinya dapat membawa Firaun ke alam baka.

Duta benda-benda antik dan bersejarah, Mohammed Ibrahim, menjelaskan , kalau perahu ini rencananya akan diperbaiki dan dibersihkan terlebih dahulu. Setelah proses perbaikan selesai, baru pihak Mohammed Ibrahim memajangnya di Museum.

Berikut gambarnya:


Arkeolog Perancis telah menemukan perahu fir'aun yang berusia 5.000 tahun dalam sebuah ekspedisi di Mesir


Penemuan menakjubkan yang berada di Abu Rawash, barat Kairo


Sebuah arkeolog terlihat bekerja pada kerangka perahu kayu yang baru ditemukan. Para fir'aun percaya bahwa perahu surya, dimakamkan dekat dengan mereka pada saat kematian, akan mengangkut mereka ke akhirat

Get This Comment Form